Penampilan Menawan Egy Maulana di Laga Uji Coba Timnas dan Afghanistan 26 Mei

  • Whatsapp
Egy Maulana dan Timnas
Para pemain Timnas Indonesia foto dok. PSSI

Nama pemain Timnas Egy Maulana Vikri menjadi sorotan dalam duel pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Afghanistan pada Rabu (26/5).

Dia berkontribusi besar meski pada akhirnya Indonesia mengalami kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab Selasa (25/5) waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Dua gol untuk Timnas Indonesia tercipta setelah gelandang serang Egy Maulana Vikry masuk sebagai pemain pengganti yang mampu mengubah alur permainan.

Di awal pertandingan, ia duduk di bangku cadangan dan baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Brait Fatari yang belum genap 10 menit merumput namun harus segera ditarik keluar lagi.

Permainan Menawan Egy Maulana

Egy mampu memecah kebuntuan Skuad Garuda beberapa saat setelah memasuki lapangan. Ia memanfaatkan umpan kiriman Kushedya Yudi demi memperkecil ketertinggalan Timnas pada menit ke-59, demikian dikutip dari jpnn.com.

Gol tersebut adalah gol pertamanya di level timnas senior sejak melakoni debutnya pada Desember 2017 silam.

Berjarak lima menit dari gol pertama, Egy kembali memainkan peranan penting ketika umpannya dari tendangan bebas berhasil diselesaikan oleh Adam Alis dan membuat Indonesia menambah skor untuk mempersempit ketertinggalannya.

Namun hingga menit terakhir, Indonesia tetap kalah 2-3 dari Afghanistan. Kontribusi positif yang diberikan oleh Egy berupa satu gol dan satu assist tentu akan memberi opsi bagi pelatih, Shin Tae Yong, untuk menemukan ramuan terbaiknya.

Laga uji coba pertandingan persahabatan yang digelar di Iranian Club Stadium, Dubai tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan timnas sepakbola Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae Yong memainkan formasi 4-4-2.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab

Pos terkait

Tinggalkan Balasan