Bursa Transfer Pelatih Eropa, Nama Zidane, Conte dan Inzaghi Disorot

  • Whatsapp
Zidane
Zinedine Zidane saat menjadi pelatih Real Madrid

Bursa Transfer Pelatih Eropa, Nama Zidane, Conte dan Inzaghi Disorot.

Berakhirnya kompetisi domestik di negara-negara Eropa menyebabkan ada transfer baik antara pemain top yang berpindah klub, namun juga pelatihnya.

Pergantian Pelatih Eropa, Zinedine Zidane Pergi, Conte Bisa jadi Pengganti dan Simone Inzaghi ke Inter

Klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, yang menjadi runner up LaLiga Primera musim 2020/2021 di bawah Atletico Madrid, resmi mengumumkan kepergian pelatih utama mereka, Zinedine Zidane untuk kedua kalinya.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pihak manajemen di laman resmi klub Real Madrid.

“Kami mengabarkan Zinedine Zidane resmi mengakhiri tugasnya sebagai pelatih. Kami menghormati keputusan itu dan menunjukkan apresiasi atas profesionalisme, dedikasi, serta hasratnya sepanjang musim ini,” tulis manajemen Real Madrid.

Mundurnya sang pelatih bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, pada tahun 2004 silam pria asal Aljazair itu sudah sempat pergi dari Real Madrid dan menangani tim kedua, Real Madrid Castilla. Buruknya performa Madrid saat ditangani Julen Lopetegui membuatnya kembali dipanggil dan dua musim menangani klub ibu kota Spanyol itu.

Sebelum resmi mundur, Zidane telah mengabarkan kepada para pemain tentang keputusannya hengkang. Kabar yang beredar, ia merasa sudah tidak cocok dengan bos Madrid Florentino Perez yang sudah lama ingin memecatnya sehingga ia mengambil keputusan terlebih dahulu untuk pergi sebelum dipecat.

Sementara itu, kapten Madrid Sergio Ramos mengucapkan salam perpisahan kepada pelatihnya melalui Twitternya.

“Semua yang terbaik untuk anda, nikmati hidup bersama keluarga, terima kasih @zidane,” tulis Ramos.

Zidane dikabarkan akan menangani Timnas Prancis yang saat ini ditangani Didier Deschamps usai Euro 2020 yang berlangsung bulan Juni-Juli mendatang.

Kepergian Zidane memunculkan spekulasi akan datangnya pelatih klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino yang merasa frustasi setelah kegagalan Les Parisiens juara kompetisi Ligue 1.

Nama Antonio Conte pun digadang-gadang akan menjadi pelatih baru Real Madrid, setelah pria Italia itu meninggalkan Inter Milan hanya empat hari setelah ia mengantarkan Inter Milan memastikan gelar juara Serie A Italia. Conte dan Inter memutuskan untuk tidak lanjut lagi musim depan, meski kontrak si pelatih menyisakan hingga 2022.

Sementara itu, Inter Milan sendiri disebut sudah mendapatkan kesepakatan dan tanda tangan mantan pelatih Lazio Simone Inzaghi pasca kepergian Conte. Manajemen Lazio sudah mengumumkan kepergian Inzaghi , meski tak secara langsung menyebut nama dan klub mana yang menjadi tujuan Inzaghi. Padahal manajemen Biancocelesti begitu yakin bisa memperpanjang kontrak Inzaghi hingga 2024. Inter Milan dikabarkan akan mengikat Inzaghi selama dua musim.

Source : Koran Kaltim

Baca juga: Penampilan Menawan Egy Maulana di Laga Uji Coba Timnas dan Afghanistan 26 Mei

Pos terkait

Tinggalkan Balasan