Indonesia Kalah Telak 4-0 dari Vietnam, PSSI: Timnas Indonesia Sudah Bekerja Keras

  • Whatsapp
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia saat berlaga dengan Vietnam (Foto dok. PSSI)

Timnas Indonesia harus mengakui kekalahannya saat berlaga dengan Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Makhtoum, Dubai, UEA pada Senin, (7/6) pukul 20.45 wktu setempat.

Meski demikian, Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia, tetap memberikan apresiasi kepadapara pemain karena sudah bekerja kelas di atas lapangan.

Bacaan Lainnya

“Para pemain sudah bekerja keras, saya ucapkan selamat kepada pelatih Vietnam, sampai babak pertama skor imbang, tetapi suasana tiba-tiba berganti oleh pihak wasit. Saya adalah pelatih yang pernah mengalami Piala Dunia 2018. Jadi kenapa bisa skornya jauh yang seharusnya tidak. Dan AFC juga mungkin harus cek ulang untuk ini, agar kedepannya tidak terulang lagi hal seperti ini,” ungkap Shin saat jumpa pers seusai laga yang dikutip dari laman resmi PSSI.

“Setelah kemasukan tiga gol pun sebenarnya juga seharusnya kita mendapatkan penalti, tapi karena tidak dapat jadi alur laga makin ke lawan. Jadi kita tidak bisa mengembangkan permainan, akhirnya mengalami kekalahan. Saya bicara terus soal wasit, karena bisa dilihat dari gol pertama yang seperti itu, dan akhirnya memengaruhi jalannya pertandingan ynag lebih berat ke Vietnam,” tegasnya.

Harapan Bagi Timnas Indonesia

Namun di luar itu semua, pelatih asal Korea Selatan itu tetap memandang bahwa masih adanya harapan bagi sepak bola di Indonesia.

“Bermain agresif sebenarnya bukan taktik saya. Tapi ada beberapa pemain yang pernah bermain di Sea Games 2019, jadi kemauan mereka itu memang tinggi sekali. Akhirnya sampai bertarung seperti itu. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena secara mental para pemain sudah bekerja keras. Ini menunjukkan sebuah harapan tentang sepak boa Indonesia,” tutup Shin Tae-yong.

dengan perolehan hasil ini, timnas Indonesia masih tetap bertahan di urutan terbawah grup G dengan perolehan satu oin. Seperti yang diketahui bersama, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah berlaga sebanyak enam kali dengan lima kekalahan dan satu kali imbang.

Laga selanjutnya, timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 20.45 waktu setempat.

 

Baca juga: Kun Aguero Resmi Bergabung dengan FC Barcelona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan