Top Skor Euro 2020, Ronaldo Kembali Memimpin

  • Whatsapp
Euro 2020

Bintang sepak bola legendaris, Cristiano Ronaldo, kembali pimpin top skor Euro 2020 (Euro 2021) setelah mencetak golnya dalam laga Portugal vs Jerman.

Melalui golnya ke gawang Jerman di laga kedua Grup F Euro 2020, Ronaldo akhirnya dapat menyamai jumlah gol Patrick Schick.

Bacaan Lainnya

Dalam duel melawan Jerman, Ronaldo sempat membuat Portugal berada di atas langit. Dalam sebuah skema serangan yang apik, Ronaldo mampu menyelesaikan umpan matang yang dikirim oleh Diogo Jota dengan mudah.

Hingga pertandingan usai, Jerman mampu membalas gol Portugal dengan 4 gol balasan. Sehingga gol yang disumbangkan Ronaldo belum bisa memberi kebahagiaan bagi timnya. Jerman vs Portugal mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 4-2.

Rival Ronaldo dalam memperoleh gelar top skor adalah Patrick Schick, pemain andalan Republik Ceko. Schick lebih dulu mencetak gol ketiga dalam laga Republik Ceko melawan Kroasia. Gol tersebut sempat membuat Ceko unggul 1-0 sebelum akhirnya Ivan Perisic membalas gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Keduanya kini memimpin perburuan gelar sebagai pencetak gol terbanyak. Ronaldo dan Schick saat ini unggul satu gol dari enam pemain yang telah mencetak dua gol sepanjang berlangsungnya pertandingan Euro 2020 ini. termasuk dua pemain Italia, Ciro Immobile dan Manuel Locatelli.

Daftar Top Skor Euro 2020 (Euro 2021)

3 Gol

Patrick Schick (Republik Ceko)

Cristiano Ronaldo (Portugal)

2 Gol

Ciro Immobile (Italia)

Manuel Locatelli (Italia)

Andrei Yarmolenko (Ukraina)

Roman Yaremchuk (Ukraina)

Romelu Lukaku (Belgia)

Danzel Dumfries (Belanda)

 

Sumber : CNN Indonesia

Baca juga: Cristiano Ronaldo ‘Geser’ Botol Coca-cola, Sahamnya Langsung Membara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan