Lionel Messi Torehkan Rekor untuk Argentina pada Copa America 2021

  • Whatsapp
Lionel Messi
Foto dok. Copa America

Lionel Messi bersama timnas Argentina telah memainkan 3 laga di Copa America 2021. Bahkan Messi belum pernah absen dalam ketiga pertandingan itu.

Ia selalu tampil dengan baik dalam laga pertandingan Argentina melawan timnas Cile, Urugay dan  Paraguay. Bahkan Messi juga selalu tampil prima dalam setiap 90 menit pertandingan penuh.

Bacaan Lainnya

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sebelumnya telah mempertimbangkan untuk mengistirahaykan Lionel Messi dalam pertandingan Copa America saat Argentina melawan Paraguay, Senin (21/6/2021). Namun intiusinya menuntun untuk tetap mengikutsertakan Messi dalam pertandingan melawan Paraguay.

Laga itu pun memberikan hasil yang memuaskan. Striker Barcelona mampu menjadi pemain kunci dengan kemenangan 1-0 dari Paraguay di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil.

Scaloni Pertimbangkan Kondisi Fisik Lionel Messi

Melansir Reuters, pelatih Argentina itu sempat mempertimbangkan kondisi fisik Messi dan bukan tidak mungkin bahwa Argentina bergantung pada permainan Messi.

“Pada kenyataannya adalah Messi telah memainkan semua pertandingan kita dan itu menjadi sangat sulit bagi kita untuk tidak bergantung padanya,” ujar Scaloni pasca pertandingan yang sulit bagi Argentina. Dimana mereka mencetak gol lebih dulu dan setelahnya memberikan lebih banyak ruang bagi Paraguay.

“Yang saya khawatirkan adalah kondisi fisik para pemain,” pelatih menambahkan “Kondisinya sangat tidak prima untuk bermain padu,” pungkas Scaloni.

Lionel Messi telah menjadi salah satu pemain Argentina yang paling aktif di 3 pertandingan Argentina di Copa America sejauh ini.

Ia telah memainkan setiap menit permainan dan tidak pernah berhenti mencari peluang mendapatkan bolanya. Messi mencatatkan 66 sentuhan melawan Cile di pertandingan pertama merekada. Serta 78 sentuhan saat melawan Uruguay, jumlah sentuhan yang sama dengan Rodrigo de Paul.

Kemenangan melawan Paraguay di Brasil membuat Argentina lolos ke babak perempat final dengan masih menyisakan 1 pertandingan fase penyisahan grup. Scaloni mengakui ini adalah waktu baginya untuk mengistirahatkan Messi.

“Sangat mungkin bagi kita untuk merotasi pemain pada pertandingan selanjutnya,” dia berkata untuk pertandingan fase grup terakhir pada Senin depan melawan Bolivia. “Kelolosan pada fase grup memberikan ketenangan pikiran bagi kita, sekarang kita bisa mengisi ulang tenaga dan kekuatan kita,” ujar Scaloni.

Catatan Rekor Lionel Messi

Lionel Messi mencatatkan penampilannya yang ke 147 bagi Argentina saat melawan Paraguay. Menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh Javier Macherano.

Penghargaan tersebut datang diakhir musim yang penting bagi pria yang berusia 34 tahun pada hari ini, Kamis (24/6/2021).

Iia akan memulai musim depan dengan memilih tetap bertahan di Barcelona yang mana sebelumnya dia sempat mengatakan akan meninggalkan klub tersebut.

Kemana tepatnya Messi akan pergi musim depan tidaklah penting, yang terpenting adalah tidak ada keraguan atas peran pentingnya bagi timnasnya.

Messi telah mengatakan secara terbuka terkait keinginannya untuk memenangkan titel juara bersama timnas Argentina dan penghargaan internasional untuk disatukan bersama segudang prestasi yang sudah dia dapatkan di Barcelona.

Diketahui, Argentina belum memenangkan satu pun gelar internasional sejak Copa America diluncurkan pada tahun 1993. Hal tersebut menjadi satu catatan kosong pada prestasi Messi yang tanpa cacat itu.

Argentina mungkin takut dengan kebangkitan sepak bola Brasil. Namun Argentina perlu berbangga, sebab mereka telah bertanding 16 kali dan tanpa kekalahan. Mereka percaya bahwa ‘puasa’ gelar mereka akan selesai pada periode ini.

“Kita bisa melihat permainan Argentina terus bertumbuh dan semakin terbentuk, ujar pemain bertahan Jerman, Pezella, yang dikutip dari Reuters. “Dengan skuad yang kita miliki, kita bisa berada di sana untuk meraih juara, ataupun berada di babak final,” pungkasnya.

 

Baca juga: Memasuki Babak 16 Besar, Ini Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan