Laga Peru VS Paraguay: Adu Penalti Antarkan Peru ke Semifinal Copa America 2021

  • Whatsapp
Peru VS Paraguay
Pertandingan Copa America 2021 Peru VS Paraguay (Douglas Magno/AFP)

Timnas Peru berhasil membawa Peru melaju ke babak semifinal Copa America 2021. Pertandingan panas antara Peru VS Paraguay berlangsung dramatis dengan perolehan skor akhir 4-3.

Pertandingan Peru VS Paraguay digelar Jumat (2/3) waktu setempat atau Sabtu (3/7) dini hari waktu Indonesia. Peru berhasil mengalahkan Paraguay melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 90 menit di Goiania, Brasil.

Bacaan Lainnya

Mengutip Reuters, David Martines, Braian Samudio dan Alberto Espinola gagal dalam adu penalti untuk Paraguay. Sedangkan Miguel Trauco berhasil membawa Peru menuju babak semifinal, setelah tendangannya diselamatkan oleh Santiago Ormeno dan Christian Cueva.

Pertandingan Peru VS Paraguay

Peru mencatatkan sejarah kemenangan berturut-turur melawan Paraguay sejak 2014. Rekor terbesar mereka selama tujuh pertandingan.

Tiga gol Peru dicetak oleh Gianluca Lapadula di menit ke-21 dan 40, serta gol dari Yoshimar Yotun di menit ke-80. Sementara Paraguay mengemas gol lewat tendangan Gustavo Gomez pada menit ke-11, Junior Alonso pada menit ke-54 dan Gabriel Avalos di menit ke-90.

Skor imbang selama pertandingan penuh antara Paru VS Paraguay membuat keduanya harus beradu penalti.

Pada babak adu penalti Paru VS Paraguay, masing-masing dua dari lima penendang pertama Peru dan Paraguay gagal mencetak gol. Adu penalti terus berlanjut hingga Miguel Trauco berhasil mempersembahkan gol untuk mengantarkan Peru menuju babak semifinal.

Di babak empat besar, Peru harus menunggu pemenang laga perempat final antara tuan rumah Brasil VS Chile yang berlangsung Sabtu (3/7/2021).

Sementara perempat final lainnya akan digelar pada hari Sabtu akan menampilkan pertandingan Argentina VS Ekuador dan Uruguay VS Kolombia.

Baca juga: Lionel Messi Torehkan Rekor untuk Argentina pada Copa America 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan