Euro 2020: Inggris dan Denmark Berhasil Kantongi Tiket Semifinal

  • Whatsapp
Timnas Inggris pada pertandingan perempatfinal Euro 2020 (REUTERS/Ettore Ferrari)

Timnas Inggris patut berbangga atas tiket semifinal Euro 2020 yang sudah di tangan setelah berhasil menaklukkan Ukraina dengan skor 4-0. Pertandingan sengit itu berlangsung di Olimpico, Roma, Italia Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, di pertandingan lainnya Denmark berhasil mencetak sejarah baru untuk lolos ke babak semifinal setelah menumbangkan Republik Ceko dengan perolehan skor 2-1 di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Laga Euro 2020: Inggris VS Ukraina

Euro
Selebrasi Timnas Inggris setelah menaklukkan Ukraina (REUTERS/Alberto Lingtia)

Kemenangan telak dan berlanjutnya clean sheet menandai malam sempurna bagi tim Tiga Singa. Harry Kane menyumbang dua gol untuk timnya, sementara dua gol lainnya disumbang oleh Harry Marguire dan Jordan Henderson.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sempat ragu dengan kemampuan timnya. Sepanjang tiga laga dalam fase grup Euro 2020, Inggris hanya mampu mencetak dua gol. Kemenangan besar ini mampu menepis keraguan sang pelatih.

Pada pertandingan sebelumnya, Harry Kane dkk mampu mendepak Jerman di babak 16 besar dengan skor 2-0. Dan disusul dengan kemenangan telak pada pertandingan tadi malam melawan Ukraina.

Ingris mampu menjaga kekuatan pertahanan mereka dengan belum kebobolan sama sekali sepanjang Euro 2020 ini dengan 5 pertandingan yang sudah dilalui.

Serangan Inggris kepada Ukraina berlangsung secara dominan untuk membatasi gerak lawan, hingga hanya punya dua peluang on target. Mengutip DetikSport, The Three Lions sendiri mencatatkan enam kesempatan mengarah ke gawang.

“Sebuah performa yang bagus di laga besar. Kami datang sebagai favorit, ada banyak tekanan dan ekspektasi. Performa kami berkelas tinggi. Clean Sheet lagi, bikin empat gol, ini malam sempurna buat kami,” ungkap Harry Kane dikutip BB via DetikSport, Minggu (4/7).

Bagi Inggris, ini adalah kali pertama mereka melaju ke empat besar Euro setelah 25 tahun. Terakhir kali Inggris lolos ke babak semifinal Euro saat menjadi tuan rumah pada 1996.

Laga Euro 2020: Denmark VS Republik Ceko

Euro
Timnas Denmark pada pertandingan perempat final melawan Republik Ceko (REUTERS/Tolga Bozoglu)

Setelah 29 tahun, akhirnya Denmark mampu menembus babak semifinal Euro 2020. Denmark tampil dengan menawan dan disiplin untuk mengatasi Republik Ceko pada babak perempatfinalyang digelar di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan Sabtu (3/7) malam WIB.

Denmark harus puas dengan skor 2-1 yang dicetak oleh gol cepat Thomas Delaney dan Kasper Dolberg. Sementara Republik Ceko hanya mampu membalas satu gol lewat tendangan Patrick Schick di awal babak kedua.

Tim asuhan Kasper Hjulmand itu tampil dengan taktik yang efektif dan efisien. Denmark mampu melepaskan 13 tembakan dengan tujuh di antaranya on target. Sedangkan Republik Ceko melakukan 16 percobaan, dan hanya lima yang mengarah ke gawang.

Keberhasilan Denmark untuk merebut tiket semifinal ini merupakan sebuah pencapaian baru. Pasalnya, sejak 1992 silam, ini adalah kali pertamanya mereka lolos ke babak semifinal.

Baca juga: Top Skor dan Hasil Euro 2020 Tadi Malam, Spanyol Berhasil Taklukkan Swiss

Pos terkait

Tinggalkan Balasan