Semifinal Euro 2020, Itali Sukses Menumbangkan Spanyol Lewat Adu Penalti

  • Whatsapp

Sukses menumbangkan Belgia pada pertandingan perempatfinal, Italia kembali menumbangkan lawannya di laga semifinal Euro 2020.

Italia berhasil mengantongi tiket final usai menyingkirkan Spanyol dalam drama adu penalti di laga semifinal Euro 2020. Hingga extra time, keduanya masih berimbang dengan skor 1-1.

Bacaan Lainnya

Stadion Wembley, London menjadi saksi duel Italia VS Spanyol dalam perebutan tiket final Euro 2020 pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Hasil pertandingan semifinal Euro 2020, Italia VS Spanyol

Pertandingan semifinal Euro 2020 itu berjalan dengan panas. Dimana kedua tim sama-sama memiliki peluang, namun gagal memaksimalkan kesempatan hingga babak pertama berakhir. Gol mulai tercipta saat babak kedua berjalan sekitar 15 menit.

Serangan balik dilakukan Gli Azzurri pada menit ke-60. Lorenzo Insigne mengirim bola ke Ciro Immobile, tapi sayang, masih ada Aymeric Laporte yang berhasil memotong. Si kulit bundar tak lama bergerak liar karena Federico Chiesa dengan sigap menguasai bola. Melalui tembakan di sisi kiri kotak penalti, ia melepas tembakan dengan akurat dan berhasil mengirim bola ke dalam gawang Spanyol.

Tidak ingin kalah, tim Matador baru dapat merespon setelah berselang 20 menit. Alvaro Morata yang baru bergabung di babak kedua itu berhasil melepaskan sepakan mendatar. Gigi Donnarumma tidak kuasa menahan bola.

Di sisa waktu normal, sempat ada dugaan adanya pelanggaran berupa handball yang dilakukan oleh Giorgio Cheillini. Namun wasit tidak melihat insiden di kotak penalti itu sebagai sebuah pelanggaran. Hasil semifinal Euro 2020 pun belum tuntas dalam 2×45 menit.

Laga semifinal Euro 2020 Italia VS Spanyol pun harus memasuki waktu tambahan, namun tidak ada gol yang tercipta juga. Keduanya harus beradu penalti.

Dalam adu penalti itu, kedua pnendang sama-sama gagal melakukan tugas. Ada Manuel Locatelli dan Olmo yang tidak bisa mengonversi kesempatan dari 12 titik pas.

Hingga pada akhirnya kemenangan Italia ditentukan. Jorginho, penendang kelima Italia akhirnya menjadi penentu kelolosan Italia untuk menuju final, setelah drama adu penalti.

Italia berhak mengantongi tikel ke final Euro 2020, untuk menghadapi pemenang laga semifinal Euro, Inggris VS Denmark.

Sumber: Bola.net

Baca juga: Euro 2020: Inggris dan Denmark Berhasil Kantongi Tiket Semifinal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan