The Minions Tampil Energik di Fase Grup Olimpiade Tokyo 2020, Optimis Lolos Ke Babak Perempat Final

  • Whatsapp
Minions
(foto: bwfmedia)

Permainan energik The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuahkan kemenangan pada pertandingan kedua fase grup A Olimpiade Tokyo pada Senin (26/7).

Ganda putra andalan Indonesia itu bersaing di grup A dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Sehtty (India) dan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan pertama, Minions tampil melawan wakil Inggris pada Minggu (25/7). Marcus/Kevin berhasil menumbangkan lawan dengan skor 21-15, 21-11 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Pertandingan kedua yang berlangsung hari ini, Senin (26/7) the Minions sukses menaklukkan kembali lawannya dari India. Marcus/Kevin mencetak tren positif dengan skor 21-13, 21-12 atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Statistik Pertandingan Minions

Minions

Dalam pertandingan kedua ini, baik tim dari Indonesia maupun India tampil dengan panas sejak awal permainan. Kedua pasangan memperlihatkan permainan dengan cepat.

Permainan sempat terhenti di babak pertama karena Chirag Shetty harus menjalani perawatan medis di kaki kanannya.

Selanjutnya, Minions dapat menguasai pertandingan dalam sekejap. Marcus/Kevin berhasil unggul 11-7 di interval pertama.

Marcus/Kevin dapat mendominasi permainaan setelah jeda dengan terus menerus memberikan serangan cepat dan menutup set pertama dengan 21-13.

Permainan Marcus/Kevin sempat tersendat di awal babak kedua berkat pertahanan kuat dari pasangan Rankireddy/Shetty.

Namun Minions secara perlahan mampu menguasai kembali permainan dengan mengumpulkan satu per satu poin dan menutup interval set kedua dengan 11-8.

Pasangan asal India Rankireddy/Shetty semakin tertekan setelah jeda interval ketika satu per satu smash diluncurkan oleh Minions.

Melihat lawan yang semakin tersudut dan banyak melakukan kesalahan, Marcus/Kevin terus memberikan serangat cepat dan berhasil menutup permainan set kedua dengan kemenangan 21-12.

Dengan hasil ini, Indonesia menambah wakil yang dipastikan lolos fase grup setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.

Pada duel pamungkas fase grup yang akan dihelat pada Selasa (27/7), Marcus/Kevin akan menghadapi wakil dari Taiwan (Lee Yang/Wang Chi-Lin) untuk memperebutkan juara grup A yang akan maju ke perempat final.

Sumber: Badminton

Baca juga: Anthony Ginting Taklukkan Pebulutangkis Hungaria di Laga Perdana Olimpiade Tokyo 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan