The Minions Kalah dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020, Ini Tanggapan Mereka

  • Whatsapp
Minions kalah
The Minions saat berlaga di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 menghadapi Malaysia

Tim bulu tangkis ganda putra andalan Indonesia harus berpuas diri bisa berada di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. The Minions kalah telak dari pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Kamis (29/7).

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi alias Minions kalah dengan skor 14-21 dan 17-21. Dari catatan perjumpaan kedua pasangan tersebut, ini adalah kali pertamanya Minions kalah dari pasangan Aaron/Soh Wooi Yik.

Bacaan Lainnya

Kekalahan ini membuat satu wakil Merah Putih gugur lagi di cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020. Pada pertandingan sebelumnya, tim ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani harus takluk di hadapan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Serta Gregoria Mariska Tunjung yang tumbang saat berjumpa dengan Ratchanok Intanon.

Minions kalah, Marcus mengaku kerepotan meladeni lawan

Minions kalah
(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ditemui selepas laga, Marcus dan Kevin mengaku bahwa mereka sudah sangat siap menghadapi laga perempat final ini. Namun pada akhirnya, Minions kalah karena sang lawan bermain lebih baik.

Sepanjang permainan, Aaron/Soh mampu bermain lebih lepas dibandingkan Marcus/Kevin.

“Kami memang sudah siap diri banget. Tapi, lawan bermain lebih baik lagi dari kami karena mungkin mereka tampil nothing to lose. Sementara, kami bermain di bawah tekanan,” ujar Marcus yang dikutip dari IDN Times, Kamis (29/7).

Ungkapan tersebut diamini oleh Kevin. Ia menilai bahwa Aaron/Soh bermain lebih baik di laga ini. Meskipun dirinya dan Marcus sudah melakukan persiapan dengan maksimal, namun Aaron/Soh mampu menyajikan permainan yang lebih hidup di lapangan dibandingkan Minions.

“Lawan memang bermain lebih baik dari kami hari ini. Pemanasan juga lebih baik hari ini, tetapi ya memang lawan tampil baik. Persiapan juga maksimal, tapi hasilnya juga seperti ini. Terpenting, kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sini,” ungkap Kevin.

Minions kalah
(foto: bwfbadminton.com)

Kemenangan pasangan Aaron/Soh kali ini mampu mematahkan catatan buruk kekalahan mereka atas Minions. Dalam tujuh kali pertemuan mereka dengan Marcus/Kevin, ini kali pertamanya Minions kalah di tangan Aaron/Soh.

BWF mencatatkan, terakhir kali Aaron/Soh tumbang di tangan Minions terjadi pada laga All England 2020 lalu. Sekarang, mereka bisa berbangga karena sukses mencatatkan kemenangan atas salah satu ganda putra terbaik Indonesia tersebut.

Baca juga: Perolehan Medali Olimpiade Tokyo Hari Ini, Rabu 28 Juli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan