Jojo Gagal Susul Ginting di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp
Jojo
Jonatan Crhistie saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger)

Perjalanan Jonatan Christie alias Jojo harus terhenti di babak 16 besar tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertandingan terakhir, Jonatan Christie bertemu dengan Shu Yu Qi di Musashino Forest Sport Plaza pada Kamis (29/7).

Bacaan Lainnya

Jonatan Christie kalah telak saat melawan pemain dari China tersebut. Jojo harus tunduk dalam dua set permainan dengan skor 11-21 dan 9-21.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga menyerah dari lawan-lawannya.

Atas kekalahan Jojo di babak 16 besar, saat ini Indonesia hanya menyisakan satu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Statistik Pertandingan Jojo dan Shu Yu Qi di Olimpiade Tokyo

Jojo
Jonatan Christie dan pelatih di sela-sela permainan Olimpiade Tokyo 2020

Pada set pertama, Jonatan Christie sempat unggul 4-2 di menit-menit pertama jalannya pertandingan. Ia harus berjibaku menahan serangan dari wakil Cina.

Pebulutangkis peringkat tujuh dunia itu harus tertinggal sementara 4-11 si interval game pertama.

Usai jeda interval pertama, perlahan Jojo mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun permainan gemilang Shu YU Qi sulit ditepis dan membuatnya harus menyerah 11-21 pada set pertama.

Melanjutkan set kedua, kedua atlet ini nampak menyajikan permainan yang sengit. Jual beli serangat pada menit-menit awal terjadi. Namun Jonatan Christie harus kembali tertinggal dengan skor 7-11 saat memasuki interval game kedua.

Shi Yu Qi tidak menyia-nyiakan keunggulan yang ia miliki. Pebulutangkis peringkat 13 dunia itu seketika tancap gas dengan memberikan pukulan keras dan smash yang membuat Jojo kualahan.

Pada akhirnya Shi Yu Qi berhasil memenangkan set kedua dengan skor 21-9. Dengan hasil tersebut, Shi Yu Qi berhasil melaju ke babak perempat final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber: Indosport

Baca juga: The Minions Kalah dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020, Ini Tanggapan Mereka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan