Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, China Kokoh Berada Di Puncak Klasemen

  • Whatsapp
Perolehan Medali
Atlet tenis meja China (foto: Olympics)

Memasuki hari kesembilan ajang Olimpiade Tokyo 2020, China tetap kokoh berada pada puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2002 pada Minggu (1/8) siang WIB.

Puncak klasemen dikuasai oleh China dengan total perolehan medali sebanyak 50. Jumlah tersebut terdiri dari 23 emas, 14 perak dan 13 perunggu.

Bacaan Lainnya

Perolehan 49 medali tersebut membuat China menempati posisi teratas dalam peringkat berdasarkan jumlah peroleh medali emas.

Melihat total keseluruhan perolehan medali, sejatinya Amerika Serikat masih memimpin dengan perolehan 54 medali. Namun mereka harus tertahan di posisi kedua karena raihan medali emas yang berada di bawah China yaitu 20 medali.

Sementara tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 yaitu negara Jepang, harus tergeser ke posisi tiga dengan total perolehan medali 30 yang terdiri dari 17 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Perolehan Medali China

Republik Rakyat Tiongkok alias negara China menduduki posisi teratas klasemen perolehan medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Melansir situs resmi Olympic, China berada di puncak klasemen dengan kokoh karena berhasil mengantongi 23 medali emas dari 11 cabang olahraga dengan 23 nomor pertandingan.

Angkat besi menjadi cabang olahraga dengan perolehan medali emas terbanyak yang berasal dari  lima nomor pertandingan. Yaitu pada nomor 61 kg putra, 67 kg putra, 73 kg putra, 81 kg putra dan 49 kg putri.

Selain angkat besi, medali emas China  juga disumbangkan oleh atlet penyelam dengan total empat nomor pertandingan.

Dalam beberapa nomor pertandingan, medali emas diperebutkan dalam pertandingan all-China final. Seperti yang baru saja digelar yaitu pertandingan tenis meja tunggal putri. Pertandingan final tenis meja tunggal putri tersebut menampilkan Chen Meng dan Sun Yingsha.

Melawan rekanannya sendiri dalam pertandingan final, Chen Meng mampu memberikan permainan tenis meja terbaiknya dan berhasil mengalahkan Sun Yingsha. Meski sempat tertinggal pada set pertama dengan skor 9-11, Cheng Meng dapat bermain dengan baik pada set kedua dan ketiga dengan perolehan skor 11-6 dan 11-4.

Sun Yingsha tidak tinggal diam, pada set keempat ia berhasil mengungguli rekannya dengan skor 5-11. Pada set terakhir, Chen Meng kembali bangkit dan memeprsembahkan skor 11-4 dan 11-9. Dengan perolehan tersebut, atlet 27 tahun itu dapat mempersembahkan medali emas untuk negaranya.

 

Baca juga: The Minions Kalah dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020, Ini Tanggapan Mereka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan