Romelu Lukaku Resmi Diboyong Chelsea dengan Mahar EUR115 Juta, Bagaimana Nasib Inter?

  • Whatsapp
Lukaku
(foto: SkySports)

Bursa transfer pemain sepak bola andalan semakin memanas. Baru-baru ini, Chelsea bersedia membayar mahar EUR93,25 juta untuk memboyong kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Ia meninggalkan Chelsea pada 2014 lalu dan pada awal pekan ini mengintruksikan kepada Inter Milan untuk menerima tawaran The Blues sebesar 85 Euro. Kemungkinan tawaran tersebut akan bertambah, mengingat pemain internasional Belgia itu mencetak 24 gol saat Nerazzurri memenangkan Serie A musim lalu.

Bacaan Lainnya

Chelsea bersedia membayar tinggi untuk Romelu Lukaku

Lukaku
Saat membela Belgia di laga Euro 2020 (foto: SkySports)

The Blues siap membayar EUR110 juta langsung tanpa ada pemain lain yang terlibat dalam kesepakatan potensial. Sementara cara lain untuk menyusun kesepakatan terus dibahas.

Inter melepas Lukaku kepada Chelsea dengan harga 115juta Euro. Sementara itu, Chelsea juga tengah membuat tawaran lainnya kepada pemain Internasional Belgia, seorang bek kiri bernama Marcos Alonso yang bernilai EUR100 juta.

Seperti yang diketahui, Lukaku meninggalkan Chelsea pada 2014 setelah bermain hanya sebanyak 15 kali selama tiga tahun di sana.

Sebagai salah satu striker paling produktif di Eropa, Romelu telah mencetak 87 gol dalam 166 pertandingan untuk Everton antara 2014-2017 dan mencetak 42 gol dalam 96 penampilan selama dua tahun di Manchester United sebelum bergabung dengan Inter pada 2019.

Bagaimana nasib Inter?

Lukaku

Inter merelakan menjual Lukaku yang ditentang banyak Interisti alias fans Inter demi menyelamatkan keuangan club.

Efek pandemi membuat Inter harus melepas dua pemain bintangnya. Setelah melepas Hakimi ke PSG seharga EUR68 juta dan sekarang striker asal Belgia itu dilepas dengan harga EUR115 juta.

Penjualan Lukaku tak lepas dari Suning, pemilik Inter, yang memaksa menjual pemain 28 tahun itu ke club yang mau meminangnya dengan harga tinggi secara tunai.

Steven Zhang, presiden Inter, berjanji ke jajaran direksi club akan mendatangkan 3 pemain-pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan club dengan harga yang terjangkau.

Rumor yang beredar, Inter tengah mengincar penyerang Atalanta, Zapata sebagai pengganti Lukaku. Saat sebelumnya santer dikabarkan Inter mengincar Vlahovic namun Fiorentina sebagai pemilik pemain memasang harga tinggi untuk Vlahovic yang tidak terjangkau dengan kondisi keuangan Inter saat ini.

Chelsea yang juga baru semusim kemarin membeli striker Timo Werner, kembali membeli atau tepatnya mendatangkan kembali Lukaku yang pernah memperkuat Chelsea, akan membuat Chelsea memiliki banyak pilihan striker utama di depan.

Lukaku akan bersama pemain depan Chelsea lainnya, Timo Werner, Michy Batshuayi, Tammy Abraham, Pulisic, dibawah arahan Thomas Tuchel akan lebih siap mengarungi musim 2021/2022.

Peluang untuk meraih tropi pertama musim ini bagi Chelsea akan terdapat pada gelaran UEFA Super Cup melawan juara Europa League, Villareal pada 12 Agustus mendatang. Akankah Lukaku akan berhasil memberikan tropi pertamanya untuk Chelsea pada musim debut kembalinya ke Chelsea? Patut dinantikan publik sepakbola.

Baca juga: Kun Aguero Resmi Bergabung dengan FC Barcelona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan