Manchester United Akui Keunggulan BSC Young Boys di Laga Matchday 1

  • Whatsapp
Manchester United
Debut pertama Cristiano Ronaldo bersama Manchester Uniteddi Liga Champions 2021 (Foto: Twitter/ManUtd)

Pertandingan debut Liga Champions Cristiano Ronaldo sekembalinya ke Manchester United tidak berakhir dengan baik. Satu gol yang dicetak olehnya tidak mampu membawa skuad Setan Merah membawa pulang 3 poin dari kandang lawan. 

Melawan unggulan terakhir di grup F Liga Champions, Manchester United harus rela mengakui keunggulan BSC Young Boys. Tertinggal lebih dulu oleh gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13, BSC Young Boys berhasil mengembalikan ketertinggalan dengan mencetak 2 gol balasan sampai pertandingan berakhir.

Bacaan Lainnya

Jalannya pertandingan Mancheter United vs BSC Young Boys

Manchester United
(Twitter/ManUtd)

Gol debut Liga Champions Cristiano Ronaldo tercipta lewat umpan indah yang diberikan sesama pemain Portugal lainnya, Bruno Fernandes. Meski sempat unggul 1 gol di awal pertandingan, pada menit ke-35, pemain sayap mereka, Aaron Wan Bissaka, diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena pelanggaran keras yang diberikan olehnya.

Kehilangan satu pemain membuat Ole Gunnar Solksjaer, juru taktik Manchester United, menarik keluar salah satu penyerangnya, Jadon Sancho, menggantinya dengan pemain sayap, Diogo Dalot. 

Babak kedua pertandingan dimulai dengan pergantian pemain kedua tim. Ole menarik keluar Donny Van De Beek dengan bek senior yang baru didatangkan Manchester United di jendela transfer sebelumnya, Raphael Varane. Di kubu BSC Young Boys, Vincent Sierro ditarik keluar digantikan Jordan Siebatcheu.

Nasib malang belum lepas bagi Manchester United. Pada menit ke-66, BSC Young Boys berhasil menyamakan kedudukan melalui Silvan Hefti. Masuknya Raphael Varane nyatanya belum mampu menambah daya bertahan Manchester United.

Pada menit ke-72, Ole menarik keluar dua pemain yang memberikan gol pertama bagi timnya. Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan digantikan Jesse Lingard begitu pula Bruno Fernandes ditarik keluar dan digantikan Nemanja Matic.    

Nasib malang semakin tak lepas bagi MU pada pertandingan ini. Bermaksud menambah daya serang dengan memasukkan Anthony Martial dengan menarik keluar Fred pada menit ke-89. Gawang David de Gea justru kebobolan lewat pemain pengganti BSC Young Boys, Jordan Siebatcheu.

Kalah pada laga pertama kualifikasi grup Liga Champions, memaksa Ole untuk membawa tim asuhnya lebih baik lagi dalam menghadapi pertandingan dengan lawan lainnya di grup F. 

Selain dengan BSC Young Boys, Manchester United di grup F bersama dengan Villareal dan Atalanta. Akan sangat menarik mengikuti jalannya pertandingan Manchester United di pertandingan kualisifikasi grup Liga Champions selanjutnya.

Statistik Pertandingan

Manchester United
(Twitter/ManUtd)

Jumlah goal, BSC Young boys 2 – 1 Man Utd

Jumlah tendangan, BSC Young boys 19 – 2 Man Utd

Tendangan tepat ke gawang, BSC Young boys 5 – 2 Man Utd

Penguasaan bola, BSC Young boys 54% – 46% Man Utd

Pelanggaran, BSC Young boys 14 – 3 Man Utd

Kartu kuning, BSC Young boys 2 – 1 Man Utd

Kartu merah, BSC Young boys 0 – 1 Man Utd

Sumber: whoscored.com

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Champions Laga Ke-1 Tadi Malam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan