Liverpool Kalahkan AC Milan, Lanjutan Kualifikasi Grup A dan Grup B Liga Champions 2021

  • Whatsapp
Liverpool
Pemain Liverpool Mo Salah dan Jordan Henderson usai menyumbang gol untuk klubnya (Foto: Twitter/LFC)

Gelaran kualifikasi grup Liga Champions kembali berlanjut. Kamis (16/9) dini hari WIB, Liverpool bersama klub-klub penghuni grup A, grup B, grup C dan grup D saling berusaha memperebutkan poin penuh dalam pertandingan pertama kualifikasi grup Liga Champions 2021. 

Di grup A, klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City, tuntas menaklukan perlawanan tim tamu asal Jerman, RB Leipzig, dengan skor telak 6-3. Manchester City mencatat jumlah gol terbanyak dalam satu pertandingan sejauh kualifikasi grup Liga Champions 2021 digelar. 

Bacaan Lainnya

Laga grup A lainnya, klub baru Lionel Messi, PSG, gagal meraih poin penuh kala bertandang ke kandang lawan, Club Brugge. Memulai laga dengan trio penyerang bintangnya, Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi hanya mampu membawa timnya meraih 1 poin dengan skor akhir 1-1.

Liverpool
PSG vs Brugge

Lain cerita di grup B, seakan mengulang kesuksesan Final Liga Champions 2005. Liverpool berhasil mengalahkan perlawanan AC Milan di kandang mereka, Anfield, dengan skor 3-2. Pemain penyerang Liverpool, Mo Salah, menyumbang 1 gol untuk kemenangan Liverpool.

Laga grup B lainnya, klub asal negara Portugal, FC Porto, sukses mencuri 1 poin di kandang Atletico Madrid. Bertindak sebagai tim tamu, FC Porto berhasil menahan perlawanan Atletico Madrid dengan skor imbang 0-0.

Liverpool sukses meredam serangan AC Milan

Liverpool
Selebrasi gol The Reds (Foto: Twitter/JHenderson)

Kemenangan dengan skor tipis sudah membuat fans Liverpool puas. Bagaimana tidak, publik sepak bola menaruh atensi tinggi pada pertandingan dini hari tadi melawan musuh lamanya pada final liga champion 2005, AC Milan.

The Reds  berhasil menang dengan skor 3-2. Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit 9 melalui gol bunuh diri pemain AC Milan, Fikayo Tomori.

Liverpool

Babak pertama mampu ditutup dengan keunggulan AC Milan atas Liverpool dengan skor 1-2. Saling berbalas gol pada babak kedua, The Reds berhasil mengakhiri perlawanan AC Milan dengan tambahan 2 gol masing-masing dari Mo Salah pada menit ke-48 dan Jordan Henderson pada menit ke-69. Pertandingan ditutup kemenangan Liverpool atas AC Milan dengan skor 3-2

Hasil kualifikasi grup A dan grup B Liga Champions 2021

Grup A

Manchester City 6 – 3 RB Leipzig

Club Brugge 1 – 1 Paris Saint-Germain 

Grup B

Atletico Madrid 0 – 0 FC Porto

Liverpool 3 – 2 AC Milan

Pertandingan pertama kualifikasi grup Liga Champions 2021 telah usai dan sukses memberikan tontonan pertandingan yang menarik bagi jagat fans sepak bola di Dunia. Jadwal lanjutan kualifikasi grup Liga Champions 2021 akan dihelat pada tanggal 28 – 29 September 2021.

Sumber: whoscored.com

Baca juga: Laga Tensi Tinggi Lanjutan Kualifikasi Grup Liga Champions 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan