Usai Tesla PHP, Ada Lagi Produsen Mobil Listrik yang Berminat Produksi di Indonesia

  • Whatsapp
mobil listrik

 

Kabar baik untuk kita semu masyarakat Indonesia, karena setelah ditinggalkan oleh Elon Musk yang katanya mau bikin pabrik Tesla di Indonesia, Honda berencana produksi mobil listrik di sini. Ya, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebutkan bahwa produsen mobil Honda Motor Company Ltd menyatakan minat untuk mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan minat tersebut disampaikan Honda ketika dirinya melakukan lawatan resmi selama dua hari ke Jepang pada 10-11 Maret.

Ia juga menjelaskan bahwa Honda Motor Company Jepang berkomitmen menambah investasinya di Indonesia sebesar Rp 5,2 triliun dan akan merelokasi pabriknya di India ke Indonesia.

“Honda berkomitmen untuk melakukan pengambangan mobil listrik di Tanah Air,” ujarnya seperti dikutip VOI, Sabtu (13/3)

Menperin menambahkan, niatan produsen mobil kelas dunia itu berbarengan dengan kepastian Honda yang bakal segera merelokasi fasilitas produksinya dari India ke Indonesia.

“Investasi Honda termasuk untuk pengembangan kendaraan model baru. Mereka juga memiliki berencana untuk ekspansi pengembangan ekspor komponen kendaraan yang diproduksi di Indonesia sebagai bagian global supply chain bagi sembilan negara, di antaranya, Malaysia, Vietnam, Thailand, Pakistan, Saudi Arabia dan Jepang sendiri,” sambung Menperin.

Sebagai informasi, Honda akan membuka pasar ekspor negara tujuan ekspor baru seperti Afrika Selatan, Meksiko, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

“Mereka mengembangkan kendaraan bermotor model baru yang akan diproduksi di Indonesia dan akan diekspor ke 31 negara,”tegasnya.

 

Baca juga: Bantuan Kuota Internet Masih Berlanjut, Ini Cara Daftarnya!

Tinggalkan Balasan