Happy Easter! Ini 20 Kata-kata Ucapan Selamat Paskah 2021

  • Whatsapp
Happy Easter! Ini 20 Kata-kata Ucapan Selamat Paskah 2021

Happy Easter!

Paskah adalah hari raya umat Kristen dan Katolik. Mereka merayakan Kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah Penyaliban-Nya. Tahun ini, Paskah dirayakan pada hari Minggu, 4 April 2021.

Bacaan Lainnya

Tradisi Paskah

Sama halnya saat hari raya Natal, pada perayaan paskah umat Kristen dan Katolik memiliki tradisi yang dilakukan. Apa saja?

1. Tidak makan telur

Gereja melarang makan telur selama masa Pekan Suci, tetapi ayam terus bertelur selama minggu itu, dan gagasan untuk secara khusus mengidentifikasi telur-telur itu sebagai telur “Pekan Suci” pun muncul. Telur itu didekorasi untuk membedakannya dengan telur-telur biasa.

Telur itu sendiri menjadi simbol kebangkitan. Sama seperti Yesus bangkit dari kubur, telur melambangkan kehidupan baru yang muncul. Dalam tradisi Ortodoks, telur dicat merah untuk melambangkan darah yang dicurahkan Yesus di kayu salib.

2. Makan daging domba

Dilansir Britannica, di beberapa negara, orang-orang menyantap daging domba saat Paskah, merujuk pada ayat Alkitab (“lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia,” Yohanes 1:29) dan peran anak domba sebagai hewan kurban di Israel kuno.

Di zaman kuno, orang Kristen meletakkan daging domba di bawah altar, memberinya berkat, dan kemudian memakannya pada hari Paskah. Sejak abad ke-12, puasa Prapaskah berakhir pada Paskah dengan makanan termasuk telur, ham, keju, roti, dan

Ucapan Happy Easter 2021

1. “There is much more to Easter than cakes and Easter eggs. It is about the endless love bestowed upon us by Lord Jesus.” (Paskah itu lebih dari sekadar kue dan telur Paskah. Paskah adalah tentang cinta tanpa akhir yang dianugerahkan kepada kita oleh Tuhan Yesus)

2. “Easter teaches us never to lose faith. Have faith in Him and in yourself! Talk to Him, He will listen. Happy Easter!” (Paskah mengajarkan kita untuk tidak pernah kehilangan iman. Percayalah kepada-Nya dan diri Anda sendiri! Bicaralah kepada-Nya, Dia akan mendengarkan. Selamat Hari Paskah!)

3. “May the resurrection of our savior be a constant reminder of his love and promise of eternal life.” (Semoga kebangkitan penyelamat kita menjadi pengingat terus-menerus terhadap cinta dan janji-Nya akan kehidupan kekal)

Baca juga: Ending Season 2 Logan Lee Dibom, Seperti Apa The Penthouse Season 3?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan