Ponsel Realme GT, ‘Flagship Killer of the Year’

  • Whatsapp
Realme GT
Foto dok. 91mobiles.com

Pendatang baru di dunia telepon seluler, Realme, saat ini berani bersaing dengan smartphone kelas wahid. Realme memulai debut smartphone paling mumpuni tahun ini melalui kehadiran Realme GT.

Realme GT disebut-sebut akan menjadi flagship killer of the year untuk turut berkompetisi dengan merek lain di kelas high-end.

Diperkenalkan pertama kali pada 15 Juni lalu, Realme GT mengusung slogan “Sheer Speed Flaghsip” dengan klaim menawarkan performa dari chipset tinggi terbaik Qualcomm, Snapdragon 888 5G.

Desain Realme GT

Realme GT
Tampilan belakang ponsel Realme GT (Foto dok. medcom.id)

Mengutip review Medcom.id yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba ponsel Realme GT varian warna Racing Yellow. Dari nama sudah nampak bahwa ponsel ini memiliki kesan seperti mobil balap atau supercar yang mewah sekaligus kencang.

Varian Racing Yellow memiliki warna dominan kuning di bagian belakangnya dengan sebuah garis warna hitam. Sangat mirip dengan supercar.

Material yang digunakan adalah leather alias kulit yang saat digenggam akan terasa teksturnya dan terlihat dari corak permukaan materialnya. Untuk bagian warna hitam didesain glossy seperti kaca yang akan menampakkan ornamen garis “V” saat dilihat lebih dekat dan terkena pantulan cahaya.

Realme GT mengusung layar 6,43 inci dengan panel super AMOLED dan resolusi FHD Plus. Pengguna akan dimanjakan juga dengan refresh rate 120Hz untuk pengalaman gaming terbaik. Tidak hanya itu, ponsel ini didukung dengan touch sampling rate 360Hz yang membuatnya sangat responsif.

Bagian depan Realme GT nampak sangat lega karena tidak ada poni (notch) dengan meletakkan kamera depan di sudut kiri atas layar. Ponsel ini juga memberikan fitur sidik jari pada layar.

Bagian bawah ponsel ini tersedia USB Type-C dan audiojack 3,5 mm. Slot SIM berada di sisi bodinya.

Antarmuka dan Fitur

Mengusung antarmuka Realme UI 2.0 yang dimodifikasi dari Android 11, akan memanjakan penggunanya karena tidak asing dengan tampilan ponsel Realme, termasuk Realme 8 5G.

Dengan keunggulan konektivitas 5G dan fitur Game Space, membuat ponsel ini sangat nyaman digunakan untuk bermain game.

Fitur unggulan lainnya yang ditawarkan adalah GT Mode yang diklaim dapat meningkatkan performa CPU hingga kecepatan maksimal dan refresh rate di 120Hz.

Kamera

Realme GT
Foto dok. 91mobiles.com

Selain kekuatan mesin dan performa, kamera merupakan salah satu fitur wajib yang dicari kualitasnya. Realme GT sebagai smartphone high-end dibekali kamera dengan spesifikasi mumpuni. Di bagian belakang tersedia kamera utama 64MP dari sensor Sony IMX 682. Ditambah kamera ultra-wide angle 8MP dan kamera macro 2MP.

Di bagian depan, tersedia kamera 16MP dengan lensa wide-angle

Performa

Diketahui bahwa chipset Snapdragon 888 merupakan primadona smartphone high-end karena menjanjikan performa tinggu. Selain konektivitas 5G, ponsel ini memadukan chipset dengan kapasitas RAM 8GB LPDDR5 dan memori internal 128GB berteknologi UFS 3.1.

Belum diketahui pasti, apakah Realme GT akan hadir secara resmi di Indonesia. Namun menurut pantauan Medcom.id, ponsel ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp7,8 juta untuk spesifikasi ini.

Sumber: medcom.id

Baca juga: Ponsel 5G Samsung Galaxy A22 Resmi Meluncur di Indonesia, Bagaimana Spesifikasinya?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan