2 Fitur WhatsApp Terbaru, Telepon dan Video Call untuk Desktop

  • Whatsapp
Fitur WhatsApp
WhatsApp desktop (foto: ist)

Fitur WhatsApp yang terbaru yakni telepon dan video call langsung dari WhatsApp Web dan Desktop akhirnya resmi diluncurkan.

Fitur WhatsApp terbaru ini memungkinkan pengguna bisa langsung melakukan panggilan suara maupun video dari laptop atau komputer.

WhatsApp menilai melakukan panggilan pada layar yang lebih besar akan memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dengan pengguna lain.

Untuk kenyamanan pengguna, panggilan desktop juga telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.

“Panggilan desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan. Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka,” kata WhatsApp dalam rilis resminya.

Panggilan suara dan video individual ini berikan whatsApp secara gratis dan bisa dilakukan jika laptop atau komputer desktop sudah terpasang aplikasi WhatsApp.

Perangkat yang mendukung

• Windows 10 64-bit versi 1903 dan yang lebih baru

• macOS 10.13 dan yang lebih baru

 

Langkah – langkah menggunakan fitur telepon dan video call WhatsApp melalui desktop:

1. Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp Desktop sudah versi terbaru. Jika menggunakan WhatsApp Web bisa langsung ke situs web.whatsapp.com.

2. Pilih tab chat kotak kamu yang ingin diajak untuk melakukan panggilan suara atau video call.

3. Setelah tab chat terbuka, di samping foto profil ada ikon kamera dan telepon. Pilih ikon kamera untuk video call. Atau pilih ikon telepon untuk memulai panggilan suara.

4. Selanjutnya akan muncul tab atau jendela baru untuk mengontrol panggilan. Saat video call, pengguna bisa melakukan mute atau membisukan suara dan mematikan kamera.

5. Jika kamu menerima panggilan suara dan video call di WhatsApp Web atau Desktop akan otomatis muncul tab baru untuk menerima atau memutuskannya.

 

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13

Pos terkait

Tinggalkan Balasan