6 Tips Menuju Glow Up di 2022: dari Mental Hingga Penampilan

  • Whatsapp
Glow Up
6 Tips Untuk Menjadi Glow Up di Tahun Baru, Mulai dari Penampilan Hingga Mental (Unsplash/Nine Koepfer)

Mengawali tahun baru 2022, kamu tentu sudah menyiapkan beberapa hal yang akan menjadi resolusi untuk menciptakan versi kamu yang baru. Salah satunya adalah ‘menjadi glow up’.

Belakangan ini muncul istilah glow up di kalangan para milenial yang ingin menciptakan versi baru untuk dirinya. Secara harfiah, glow up memiliki arti ‘bersinar’.

Menurut Urban Dictionary, glow up diartikan sebagai sebuah proses transformasi mental, fisik dan emosional untuk menjadi lebih baik. Glow up bisa terjadi secara alami maupun terencana.

Selain menyusun resolusi di tahun baru, kamu juga perlu menyusun rencana untuk menjadi glow up di tahun 2022 ini. Ikuti 5 tips ini agar kamu semakin glow up di tahun 2022.

Ciptakan Kebiasaan Baru yang Lebih Sehat

Glow Up
(Unsplash/Dylan Alcock)

Untuk menunjang glow up mu di tahun baru ini, kesehatan tetap menjadi nomor satu. Baik kesehatan fisik, mental hingga penampilan. Kamu bisa memulainya dengan membuat rutinitas dan kebiasaan baru yang berisi hal-hal baik.

Seperti kebiasaan tidur yang cukup, minum air putih minimal 2 liter per hari, tidak begadang, memakan makanan bergizi dan olahraga rutin. Dengan memulai kebiasaan-kebiasaan sehat tersebut maka pikiranmu bisa menjadi lebih rileks dan tentu akan mempengaruhi fisik kamu juga.

Menambah Skill Baru

Glow Up
(Unsplash/Firmbee)

Tips berikutnya adalah kamu bisa mempelajari atau menemukan hal baru yang dapat menunjang keahlian-keahlianmu. Baik itu menambah skill baru atau lebih mendalami skill yang kamu punya sebelumnya.

Dengan memperbanyak kemampuan atau meningkatkan kemampuan yang kamu miliki, maka secara langsung akan menambah pula rasa percaya dirimu.

Hal ini tentu akan memengaruhi cara kamu berpikir dan akan menunjang pekerjaan yang kamu lakukan agar lebih maksimal sehingga akan memberikan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Buat New Style Versi Kamu

Glow Up
(Unsplash/Halley Moeller)

Beri kejutan orang-orang di sekitarmu dengan penampilan baru yang lebih fresh. Bisa dari gaya rambut baru atau gaya berpakaian.

Tidak harus membeli pakaian baru, kamu bisa memadupadankan pakaian lama agar terlihat lebih fresh dan tampil berbeda dari biasanya. Cobalah mencari referensi gaya terbaru agar penampilanmu semakin menarik. Namun hindari untuk berpenampilan yang tidak sesuai dengan karakter kamu, ya!

Rutin Pakai Skincare

Glow Up
(Unsplash/Kevin Laminto)

Jika di tahun sebelumnya kamu belum rutin melakukan perawatan kulit, mulai tahun ini kamu bisa menambahkan atau mengurangi produk skincare yang kamu gunakan benar-benar bermanfaat. Tidak perlu muluk-muluk, kamu bisa memulai dengan menggunakan basic skincare setiap harinya.

Mendekorasi Ruangan Pribadi

Glow Up
(Unsplash/Arnel Hasanovic)

Bukan cuma penampilan diri yang diubah, mengubah dekorasi kamar atau meja kerja terbukti dapat meningkatkan aura positif dalam diri. Saat kamu nyaman dan senang dengan tata letak serta dekorasi ruang pribadimu, kamu akan lebih bersemangat menjalani hari-hari yang lebih glow up.

Kamu bisa memulai dengan mengubah tata letak barang-barang pribadi atau menambah pigura di dinding dan menambah tanaman kecil di meja kerja. Dengan begitu kamu akan mendapatkan suasana baru yang lebih menarik.

Glow Up Finansial

Glow Up
(Unsplash/Katie Harp)

Satu hal yang tidak kalah penting untuk menunjang glow up kamu adalah keuangan. Di antara kita pasti banyak yang menginginkan financial freedom alias kebebasan finansial di tahun baru ini.

Cara paling sederhana untuk menjadi glow up secara finansial adalah dengan melakukan perencanaan keuangan atau budgeting. Jika tahun sebelumnya uang masuk dan uang keluar hanya lewat begitu saja, mulai tahun ini kamu harus lebih pandai dalam mengelola keuangan.

Untuk mendukung perencanaan keuanganmu, kamu bisa memulai dengan membukukan seluruh pemasukan dan mengelompokkan pengeluaran. Kamu bisa menggunakan formula 50-30-20 yaitu 50% untuk kebutuhan sehari-hari dan tagihan wajib, 30% untuk hiburan –termasuk skincare– dan 20% untuk tabungan dan investasi.

Dengan perencanaan yang jelas, kamu akan terhindar dari pengeluaran yang tidak perlu dan lebih disiplin untuk menabung. Hal ini tentu akan mendukungmu untuk memperoleh keuangan yang lebih baik tahun ini.

Baca juga: 5 Olahraga Ringan #dirumahsaja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan