Gfriend Dikabarkan Bubar, Inilah 4 Faktanya

  • Whatsapp
Gfriend Dikabarkan Bubar, Inilah Faktanya
Foto: Instagram.com/@gfriendofficial

Kabar mengejutkan datang dari duni hiburan K-Pop. Girl band asal Korea Selatan, Gfriend dikabarkan bubar. Namun, tak banyak yang mengetahui jika sebenarnya begini faktanya.

Indikasi bakal bubarnya Gfriend itu tercium ketika mereka dikabarkan hengkang dari agensi yang membesarkan namanya. Tak ayal, kabar ini mengejutkan para penggemar mereka. Pasalnya, sebelum ini Gfriend jarang diterpa isu miring sepanjang enam tahun karier mereka di dunia musik pop. Keenam member tampak selalu kompak dan bekerja dengan suasana harmonis.

Sejumlah lagu hits dan ikonik yang sudah dikeluarkan Gfriend sejak debut pada tahun 2015 lalu. Girl band beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji itu mempopulerkan lagu-lagu seperti Me Gustas Tu, Rough, Navillera, dan lain-lain.

Inilah Fakta Gfriend yang Dikabarkan Bubar

1. Gfriend dan Source Music Memutuskan Berpisah

Agensi Source Music, tempat Gfriend bernaung selama ini mengumumkan kabar mengejutkan untuk para BUDDY, sebutan untuk penggemar girl band tersebut. Mereka disebut-sebut tak lagi melanjutkan kontrak kerja sama dengan Source Music.

Keputusan itu diambil atas dasar kesepakatan bersama antara kedua belah pihak. Keputusan tersebut juga diambil setelah melalui diskusi yang panjang. Kontrak ekslusif Gfriend bakal secara resmi berakhir pada Sabtu (22/5/2021) nanti.

“Setelah melalui pertimbangan yang cermat dan diskusi ekstensif, GFRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk berpisah,” tulis agensi Gfriend, seperti dilansir dari Soompi.

2. Pesan Terakhir Source Music untuk Gfriend

Dalam pernyataan resminya, Source Music juga menyampaikan terima kasih untuk keenam member Gfriend. Apresiasi dan dukungan yang diberikan penggemar selama ini pun diberikan pihak agensi.

“Source Music akan selalu mendukung para member menuju awal yang baru. Terima kasih,” pungkas agensi Gfriend, menutup pernyataan resminya.

3. Gfriend yang Terancam Bubar

Setelah hengkang dari Source Music, nasib Gfriend pun masih menjadi tanda tanya besar bagi para penggemar. Pasalnya, agensi tersebut tak mengungkapkan kabar apakah Gfriend bakal bubar atau tidak.

Sebuah laporan ekslusif dari Tenasia menyebutkan, Gfriend akan segera bubar. Keputusan bubar itu bisa jadi didasari oleh gagalnya mencapai kesepakatan kontrak anyar dengan Source Music.

4. Hak Paten Nama Nama Gfriend Milik Source Music

Jalan menuju bubar itu rupanya menjadi sebuah keniscayaan bagi para member Gfriend. Pasalnya, hak paten nama girl band itu menjadi milik Source Music. Dilansir Herald Pop, agensi Source Music telah mendaftarkan hak paten Gfriend kepada Korean Intellectual Property Office sejak 2015 silam.

Source Music sudah mendaftarkan hak paten Gfriend. Tentu saja, hal ini membuat para penggemar bertanya-tanya apakah keenam member yang hengkang dari Source Music itu bisa menggunakan nama tersebut.

Baa juga: IU Donasikan Rp6,3 Miliar Saat Merayakan Ulang Tahun Ke-28

Pos terkait

Tinggalkan Balasan