Kun Aguero Resmi Bergabung dengan FC Barcelona

  • Whatsapp
Kun Aguero
Kun Aguero FC Barcelona (foto Twitter/FCBarcelona)

FC Barcelona dan Sergio Kun Aguero telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan Klub mulai 1 Juli saat kontraknya dengan Manchester City berakhir.

Sang pemain asal Argentina tersebut menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022/23 dengan klausul pembelian sebesar 100 juta Euro.

Presentasi Kun Aguero berlangsung pada hari Senin (31/5) waktu setempat, dengan agenda penandatanganan kontrak di suite President Sunol, sesi foto di lapangan di Camp Nou dan presentasi serta konferensi pers di Auditori 1899.

Kun Aguero Sang Pencetak Gol Lahir

Lahir di Buenos Aires, Argentina pada 2 Juni 1988. Sergio Leonel Aguero del Castillo datang ke Barca untuk merlakukan apa yang selalu ia lakukan: mencetak gol. Pada usia 15 tahun, selama 35 hari ia menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Divisi Utama Argentina bersama Club Atletico Independiente. Saat pindah ke Eropa, ia bergabung dengan Atletico Madrid di La Liga dan berada di posisi striker. Kemudian Aguero bergabung dengan Manchester City dan mencetak rekor golnya di sana.

Kun Aguero memainkan pertandingan terakhirnya untuk Manchester City dengan penampilan nomor 390 di final Liga Champions baru-baru ini melawan Chelsea di Porto.

Setelah 10 musim dengan Liga Premier, ia meninggalkan legenda sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dan sebagai pemain asing dengan gol terbanyak di Liga Premier.

Bersama Manchester City, Aguero berhasil mencetak 260 gol, menciptakan 74 assist dan memenangkan 15 trofi yaitu 5 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 6 Piala Liga dan 3 Community Shields, Piala Super versi Liga Inggris.

Di skala Internasional, Aguero adalah bagian dari tim pemenang Piala Dunia U-20 Argentina pada tahun 2005 dan 2007 serta memenangkan emas Olimpiade di Beijing pada tahun 2008 bersama Lional Messi.

Sumber: fcbarcelona.com

Baca juga: Bursa Transfer Pelatih Eropa, Nama Zidane, Conte dan Inzaghi Disorot

Pos terkait

Tinggalkan Balasan