Sepak Bola Tanah Air Kembali Bergulir, ini Hasil Drawing Piala Menpora 2021

  • Whatsapp
Piala Menpora 2021
Logo Piala Menpora 2021 (Foto: bola.net)

Sepak Bola Tanah Air Kembali Bergulir. Pembagian grup Piala Menpora 2021 telah selesai digelar, Senin (8/3/2021). Ini Hasil Drawing Piala Menpora 2021.

Hasilnya, Grup A (Solo) dihuni oleh Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, Persipura Jayapura.

Bacaan Lainnya

Grup B (Malang) ditempati oleh Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, PSM Makassar. Grup tersebut dapat dibilang seperti grup neraka, lantara dihuni oleh tim-tim kuat dan diprediksi bersaing ketat.

Grup C (Bandung), diisi oleh Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, Madura United.

Grup D (Sleman) dihuni oleh Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United.

Pelaksanaan undian pembagian grup Piala Menpora 2021 berlangsung di hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.

Kick off Piala Menpora rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada, 21 Maret 2021. Tapi belum diputuskan klub mana yang akan memainkan laga pembuka.

“Kurang lebih selama 35 hari, publik akan memperhatikan kita. Kami meyakini turnamen Piala Menpora 2021 punya dampak besar bagi kelangsungan kompetisi Liga 1 2021-2022,” ujar Lukita.Piala

Persipura tidak bergabung Piala Menpora 2021

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menegaskan Tim Mutiara Hitam tidak akan tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Dijelaskan Tomi Mano, alasan utama Persipura tidak ikut Piala Menpora karena andil LIB. Tomi berharap LIB bisa menjelaskan hal itu ke publik.

Lebih lanjut, Tomi Mano mengungkapkan sejujurnya Persipura tidak ikut Piala Menpora karena menganggap LIB selaku pantia penyelenggara berlaku tidak adil dan tidak profesional. Persipura bahkan menyebut sudah bersurat dan menjelaskan semua itu.

Di sisi lain Persipura sadar, ketidakikutsertaan mereka di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan membuat sedih Persipura Mania. Untuk itu, Tomi Mano meminta maaf dan berharap Persipura Mania memahami keputusan ini karena tidak ingin diremehkan siapapun.

Tomi Mano membantah kabar Persipura tidak ikut Piala Menpora karena kesulitan mengumpulkan pemain, karena 80 persen pemain Persipura tinggal di Jayapura.

Baca juga: Daftar Hari Libur Maret 2021. Cie Ga Jadi Long Weekend!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan