Arema FC vs PSIS Semarang Menjadi Laga Pembuka Piala Menpora

  • Whatsapp
Arema vs PSIS Semarang
Arema vs PSIS Semarang (Abi Yazid/Goal.com)

Pertandingan pra musim sepak bola Indonesia, Piala Menpora resmi akan mulai digelar pada 21 Maret mendatang. Sebagai laga  pembuka, tim dari grup A, Arema FC vs PSIS Semarang bakal bermain di Stadion Manahan, Solo.

Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, menyampaikan tidak ada alasan khusus dalam menunjuk Arema FC vs PSIS Semarang sebagai laga pembuka. Ia berharap pertandingan tersebut berjalan lancar sehingga menjadi awal yang bagus untuk penyelenggaraan Piala Menpora.

Bacaan Lainnya

“Karena memang sesuai skema yang sudah disampaikan saat managers meeting dengan semua klub kemarin,” ujar sosok berusia 59 tahun tersebut.

Selain Stadion Manahan, 3 venue lokasi pertandingan Piala Menpora 2021 lainnya adalah Stadion Kanjuruhan, Malang (Grup B), Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (Grup C), Stadion Maguwoharjo, Sleman (Grup D).

Kendati Malang berperan sebagai tuan rumah, demi fairness, Arema FC diputuskan bermain di luar kota markasnya.

Sudarmaji, Ofisial Media Arema FC, menerangkan bahwa timnya saat ini sedang mempersiapkan diri jelang turnamen Piala Menpora 2021. Setelah pengumuman pembagian grup, ia menuturkan, Singo Edan bakal bermain dengan kekuatan penuh.

Gelaran Piala Menpora 2021 dipastikan tidak akan diiringi sorak penonton dan supporter di tribun.

Selain itu, Akhmad Hadian Lukita, Ketua OC Piala Menpora 2021, menegaskan bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses terselenggaranya ajang pramusim ini.

“Hasil drawing bukan menjadi isu yang utama. Fokus kita tetap pada kelancaran turnamen dengan memerhatikan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya dikutip dari Antaranews

Daftar Pemain Arema FC di Piala Menpora 2021

Kiper: Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin

Bek: Andriyas Francisco, Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Vikrian Akbar, Caio Ruan, Aji Saka, Johan Alfarizi, Rizky Febrianto, Sandy Ferizal.

Gelandang: Jayus Hariono, Seiya Da Costa Lay, Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine, Bruno Smith, Feby Eka, Ridwan Tawainella.

Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dendy Santoso, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli.

Daftar Tim Grup A Piala Menpora 2021

Arema FC
PSIS Semarang
Persipura Jayapura
Barito Putera
PS Tira Persikabo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan